18 Aug

FEB Umla Company Visit ke PT Amerta Indah Otsuka

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) mengadakan company visit di PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan, Selasa (14/2/2023).

Kunjungan ini diikuti oleh 103 mahasiswa semester V (lima) dan VII (tujuh) yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah, Manajemen, dan Akuntansi. Selain itu, turut hadir juga dosen FEB Umla.

Ketua panitia, Adi Lukman Hakim MM menjelaskan, PT Amerta Indah Otsuka merupakan perusahaan yang besar dan popular, yang mampu mempertahankan eksistensi dari berbagai gejolak perekonomian di Indonesia, bahkan di luar negeri.

Selain itu, lanjut dia, produk-produknya juga sudah menemani aktivitas sehari-hari, terutama minuman isotonik dengan label pocari sweat yang juga tersedia di kantin Umla.

“Karena alasan tersebut, kami memilih perusahaan ini sebagai lokasi pertama dalam agenda ini,” jelasnya.

Ketua Panitia sekaligus Dosen Prodi Manajemen ini menambahkan, kegiatan ini memberikan pengalaman yang sangat luar biasa bagi para dosen dan mahasiswa.

“Kami merancang dan mengagendakan kegiatan ini sebagai agenda tahunan. Untuk saat ini dan nanti agar mahasiswa bisa meraih beberapa capaian,” jelasnya.

Capaian tersebut, kata dia, pertama mengenalkan mahasiswa tentang bagaimana dunia kerja di bidang industri. Kedua, memberikan gambaran bagaimana berbagai mata kuliah diaplikasikan secara langsung dan kontekstual saat bekerja.

Ketiga, media untuk memperoleh informasi dan memperdalam pengetahuan tentang bagaimana teknologi digunakan untuk pekerjaan dan kompetensi apa saja yang sangat dibutuhkan saat bekerja. Keempat, menumbuhkan minat mahasiswa untuk bekerja.

“Melalui kegiatan ini kami berekspektasi tinggi akan bertambahnya wawasan mahasiswa kami untuk mengenal dunia kerja yang sesungguhnya. Mereka juga termotivasi untuk belajar sungguh-sungguh selama perkuliahan agar mendapat kompetensi dan kualifikasi yang cukup untuk mengejar profesi impiannya,” ujarnya.

Terakhir, dia mengaku bersyukur, setelah belajar bersama di PT Amerta Indah Otsuka, para dosen dan mahasiswa menjadi tahu bagaimana selama ini perlu menjaga produk-produk terbaik untuk sampai di tangan konsumen.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih untuk perusahaan dan tim yang memandu kunjungan kami. Kami banyak belajar dari kalian dan sukses untuk kita semua di masa depan,” pungkasnya. (*)

Co-Editor Nely Izzatul Editor Mohammad Nurfatoni

Related Posts